Tak menemukan apa yang anda cari...? Cari saja di Google...

Google

Untuk kritik & Saran Email Saja Ke ( www.masajis.net@gmail.com )

01 September, 2008

Beyond B530 Musiknya Berani Di Adu


Sepintas, wajah ponsel ini mengingatkan Sinyal akan tampang Nokia 5000. Namun bila dilongok sisi atas bodinya, akan ditemukan 3 deret tombol yang mirip dengan ponsel musik BenQ C30. Ketiga ponsel ini memiliki pintasan; pencet-tahan tombol kiri akan membuka Camera, tengah akan membuka Music player, dan kanan akan membuka FM radio.



Tombol kamera hanya untuk membuka Camera; tak bisa dipakai untuk jeprat-jepret. Untuk keperluan ini, bisa dipakai tombol tengah navigasi. Kameranya tak bertemankan cermin atau lampu. Karena bukan layar sentuh, setting tak bisa diatur dari icon yang ada di layar. Seperti biasa, Camera untuk foto terpisah dengan Video Recorder untuk video; dan tanpa pintasan penghubung. Ukuran foto maksimal 1280x1024, sedangkan video (plus suara) tak ada opsinya. Ini agaknya didefault dengan rekam unlimited, alias semaksimal kapasitas memori yang tersedia.



Saat Music Player aktif, ketiga tombol berubah fungsi menjadi Play/Pause (tombol tengah), serta volume - (tombol kiri) dan volume + (tombol kanan). Untuk Back dan Next, bisa dipakai `tombol navigasi kiri dan kanan. Tombol tengah navigasi malah membuka List. Selain dengan headset biasa, bisa dipakai juga headset ber-Bluetooth untuk mendengarkan musik; fasilitas Bluetooth di ponsel ini sudah mendukung A2DP.



Sayangnya, FM Radio baru aktif bila headset sudah dicolokkan ke ponsel. Karena port headset sama (satu lubang) dengan port charger dan data, alhasil radio tak bisa didengar bila ponsel sedang mengisi ulang batere atau sedang transfer data. Kebetulan unit demo yang Sinyal terima tak disertai headset bawaan; jadi, Sinyal tak bisa bercerita banyak mengenai fasilitas ini. Dari tampilan icon aplikasinya, Sinyal hanya bisa menduga siaran radio juga bisa direkam oleh ponsel.



Sinyal tak menemukan cara untuk menjadikan file musik favorit sebagai Caller Ring Tone. Sekadar catatan, yang bisa dipakai untuk penanda panggilan (ringtone) di ponsel ini hanyalah Caller Ring Tone dan Caller Picture. Bagi penggemar SMS, di ponsel ini hanya ada SMS dan MMS. Seperti biasa, me-reply SMS di Inbox tak meninggalkan salinan di Outbox. Jika butuh salinan pesan, kita harus membuatnya dari Write Message, lalu pilih Save and Send. Yang agak aneh, tak ada menu untuk mengirim pesan dari data Contact.



Kapasitas memori ponsel lumayan besar karena slot MicroSD sudah mendukung kartu memori berkapasitas 512MB. Ponsel juga bisa dijadikan mass storage, webcam atau modem ketika terkoneksi via kabel data ke PC. Tinggal pilih konfigurasi yang diinginkan di layar ponsel; nanti drivernya akan otomatis diinstal. (Septyarini)



DENGAN KATA LAIN...



Doyan foto-foto dan dengar radio? Ponsel ini pas untuk kebutuhanmu!



Plus : Tombol pintas unik multimedia

Minus : Kamera standar



Spesifikasi:

Rilis

April 2008

Harga

Rp.799.000,-

Jaringan

GSM

Bentuk

Bar

Dimensi

107x46x15 mm

Bobot

80 gram

Batere

Li-ion 3.7V 900mAh

Waktu siaga

rata-rata 72 jam

Waktu bicara

rata-rata 5 jam

Layar

2 inci, TFT

Memori internal


Memori tambahan

MicroSD

Konektivitas antar peranti

Kabel data, Bluetooth

Konektivitas internet

GPRS; ada WAP

Kamera

1.3MP

Ringtone

Polifonik

Phonebook

500 entri

Messaging

SMS, MMS

Aplikasi

Picture viewer, Video player, Music player, Sound Recorder, FM Radio, Games (Puzzle), Stopwatch (Typical Stopwatch, nWay Stopwatch), Calendar, To-do list, Alarm clock, Word Click, Calculator, Unit converter (Weight, Length), Currency converter, Health (BMI, Mentrual)

Isi paket

Charger, headset, manual





1 komentar:

Anonim mengatakan...

gmna cra download games untuk hp b530

Posting Komentar

Silahkan masukan Komentar anda Asalkan jangan anonim...

 
Design by Ajis Saputra | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes