Tak menemukan apa yang anda cari...? Cari saja di Google...

Google

Untuk kritik & Saran Email Saja Ke ( www.masajis.net@gmail.com )

03 September, 2008

Hitech H61 Sanggup kirim sms panjang


Seperti H39, ponsel ini pun punya penyangga di bagian belakang sehingga tak perlu dipegang saat nonton. Ada tombol TV di kanan bodi yang langsung membuka tampilan TV dalam posisi jendela. Seperti biasa, di sisi bawahnya ada deretan icon kekuatan sinyal, fullscreen, nomor saluran, dan volume. Namun ini tak bisa dipakai karena layarnya bukan layar sentuh.




Alhasil, kita bakal banyak pakai tombol. Antara lain, navigasi kiri dan bawah untuk mengecilkan suara, kanan dan atas untuk mengeraskan suara; tombol * untuk fullscreen; serta tombol 2-arah (dekat tombol TV) untuk pindah saluran. Setting sangat simpel; hanya Select Area, Channel List dan Auto Search. Sedangkan antena bisa dijumpai di ujung kanan bawah (saat ponsel vertikal).



Kedua kartu SIM GSM sama-sama aktif. Bila batere dibuka, terlihat 2 slot kartu SIM; sebelah kiri (vertikal) ditandai sebagai SIM 1 dan yang kanan (horizontal) sebagai SIM 2. Saat ponsel menyala, di layar akan terlihat nama operator GSM 1 diikuti angka 1 dan operator GSM 2 di bawahnya diikuti angka 2. Ponsel tetap aktif bila hanya ada satu kartu SIM; dengan catatan, kartu terpasang di slot SIM 1. Bila satu simcard dipasang di slot SIM 2, ponsel menganggap tak ada kartu SIM. Jika ada 2 kartu, tapi yang satunya jarang dipakai, bisa saja dinon-aktifkan dari Dual Phone Setting > Auto Power On Phone2 atau Manually Power On/Off Phone2; dengan catatan. Perlu diingat, yang jarang dipakai ditaruh di slot SIM 2.



Tombol untuk bertelepon ada tiga: Pencet G1 untuk menelepon dengan nomor GSM 1, dan G2 dengan nomor GSM 2, atau Call dengan default nomor GSM 1. Saat memencet nomor yang dituju, di keypad virtual terlihat icon kartu 2 dan kartu 1. Namun karena ponsel ini bukan layar sentuh, kita tak bisa ketuk layar untuk memakainya.



Yang hobi ber-SMS bakal puas, berkat dukungan hingga 612 karakter sekali kirim pesan. Hanya, repotnya, Sinyal tak menemukan opsi Clear All di Write Message bila ingin menghapus seluruh ketikan sekaligus. Oya, seperti mayoritas ponsel Cina, kita tak bisa menyimpan salinan sms bila membalas pesan yang ada di Inbox.



Ponsel dilengkapi Caller Picture, Caller Ring Tone dan Caller Video; juga Flight Mode dan Schedule Power On/Off. HiTech menambahkan Encryption untuk memproteksi SMS, Phonebook, Call history, MMS dan Storage; Remote Control dan Anti-Theft trace.



Kapasitas memori bisa ditambah karena ada Slot MicroSD; letaknya bertetangga dengan slot SIM2. Slot sudah terisi MicroSD berkapasitas 512MB. Bila hendak memakai ponsel sebagai storage, tinggal hubungkan ponsel ke PC, lalu pilih Mass storage di USB Config dalam layar ponsel. Ponsel juga bisa dijadikan webcam dan modem (via COM Port).



Oya, kamera tak disertai apa pun. Tak ada tombol khusus kamera, tapi tombol tengah navigasi di-default untuk membuka Camera. Ini juga dipakai untuk mengambil foto. Uniknya, tombol TV juga bisa dipakai untuk jeprat-jepret kamera. Navigasi kiri-kanan difungsikan untuk EV, atas-bawah untuk zoom; ini berfungsi sama di Video Recorder. Selain dari menu, keypad juga difungsikan sebagai pintasan setting. Antara lain 1 (Effect Setting), 2 (White Balance), 4 (Delay Timer), 5 (Cont Shot), 7 (Image Quality), 8 (Image Size) dan # (menyembunyikan icon). Tetapi di Video Recorder, hanya tombol 1 (Effect Setting) dan 2 (White Balance) yang dipakai.


DENGAN KATA LAIN...



Ponsel TV Layar yang lebih lebar




Plus : Dobel GSM aktif, SMS panjang

Minus : tanpa layar sentuh



Spesifikasi: Hitech H61

Rilis

April 2008

Harga

Rp.2.088.000,-

Jaringan

GSM 900/1800 MHz

Bentuk

Bar

Dimensi

118x59x17.5 mm

Bobot

136 gram

Batere

Li-Ion 3.7V 1800mAh

Waktu siaga

sampai 120 jam

Waktu bicara

sampai 4 jam

Layar

2.8 inci, TFT, QVGA, 262 ribu warna

Memori internal

-

Memori tambahan

MicroSD

Konektivitas antar peranti

kabel data, Bluetooth

Konektivitas internet

GPRS; WAP

Kamera

1.3MP

Ringtone

Polifonik

Phonebook

300 entri

Messaging

SMS, MMS

Aplikasi

Analog TV, FM Radio, Audio Player, Video Player, Calendar, To Do List, Alarm, World Clock, Game (Mahjong, Puzzle, Magicsushi), Stopwatch (Typical Stopwatch, nWay Stopwatch), Image Viewer, Sound Recorder, Calculator, Unit Converter (Weight, Length), Currency Converter, Health (BMI, Menstrual), E-Book Reader

Isi paket

Handset + stylus + MicroSD, charger + kabel charger/data, batere tambahan, charger batere, headset, manual, kartu garansi








0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan masukan Komentar anda Asalkan jangan anonim...

 
Design by Ajis Saputra | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes