Tak menemukan apa yang anda cari...? Cari saja di Google...

Google

Untuk kritik & Saran Email Saja Ke ( www.masajis.net@gmail.com )

11 Oktober, 2008

Benq Siemens C30 Ponsel Full Hiburan


Benq menempatkan tiga tombol shortcut yakni kamera, musik, dan radio FM. Ketiga tombol itu nyaris memenuhi seluruh bagian atas ponsel.


Lama tak terdengar gaungnya, vendor ponsel Taiwan Benq kembali meramaikan pasar ponsel Tanah Air dengan mengenalkan seri C30. Berdesain candybar, ponsel ini tampak klasik dengan susunan keypad numerik dan joystick konvensional. Baru ketika di lihat bagian atas, ponsel ini sedikit revolusioner.




Di bagian atas Benq menempatkan tiga tombol shortcut yakni kamera, music player, dan radio FM. Ketiga tombol ini berjejer sehingga nyaris memenuhi seluruh bagian atas ponsel. Layar C30 menggunakan teknologi TFT 256 ribu warna. Tapi agak disayangkan, meski dengan bekal lumayan seperti ini, tampilan ikon menu tampak tidak sejernih dan setajam ponsel merek lain yang sekelas.


Dukungan kamera dengan resolusi yang hanya VGA minus flash rasanya membuat posisinya memang pas ditempatkan untuk kelas entry level. Yang cukup lumayan adalah dukungan GPRS kelas 12 yang memungkinkan kita mengakses jaringan internet walau tak secepat bila mengadopsi teknologi 3G.


Meskipun hanya dibekali kamera VGA, Benq menyertainya dengan sejumlah fasilitas. Ambil contoh, editing foto. Benq menyediakan editing foto yang lumayan gampang dioperasikan seperti menambahi kanvas maupun frame. Opsi menu foto ini juga komplet misalnya ada pengaturan white balance, effect, add frame, hingga pengaturan resolusi foto.


Untuk mengedit foto, Benq memberi fasilitas photo artist untuk melakukan editing. Di menu ini kita bisa melakukan editing seperti memberi frame, memasukkan teks atau membuat flip. Foto hasil jepretan bisa tampil lebih menarik dengan fasilitas ini.


Selain foto, kamera ini juga bisa difungsikan sebagai perekam video. Harap hati-hati soal penyimpanan file ini, ada baiknya selalu menyimpan ke memori eksternal untuk mengatasi keterbatasan kapasitas memori internal. Hasil rekaman video ini memang masih delay, meski masih tetap bisa terlihat dan audio juga terekam baik. Selain foto, ponsel ini juga membekali diri dengan fasilitas musik. Untuk mengakses musik, kita bisa langsung memencet shortcut di sisi atas ponsel. Shortcut ini berfungsi pula sebagai pengatur volume.


Music player ponsel ini cukup bagus, apalagi bila musik dinikmati tanpa headset, suara yang muncul terdengar nyaring dan cukup empuk. Ini boleh jadi disebabkan penggunaan dual speaker, sehingga kualitas suara tak beda jauh ketika kita mencolokkan ponsel ini ke headset. Hanya sayang, karena tak punya konektivitas nirkabel, kita harus menggunakan USB untuk memindah file lagu dari komputer ke ponsel.


Fitur hiburan audio lain adalah radio FM. Fasilitas ini mengharuskan kita mencolokkan headset yang berfungsi pula sebagai antena. Ada beberapa fasilitas yangmenyertai fitur ini yakni autosearch hingga 9 stasiun radio dan fasilitas perekaman. Hasil rekaman ini juga terbilang bagus dalam format .amr dan bisa diplayback dengan membuka file manager.BMIFasilitas pengukuran bobot tubuh yang dibandingkan dengan tinggi badan. Akan ada kategori yang dihasilkan dari aplikasi BMI (body mass index) ini, misalnya gemuk, kurus, atau kelebihan berat badan (overweight)


Untuk merekam suara atau audio tersedia fasilitas perekaman dalam format .amr. Saat digunakan untuk merekam, hasilnya cukup bagus. Kita juga bisa mengatur apakah file yang akan kita simpan masuk ke memori ponsel atau kartu memori. Pilih kartu memori kalau ingin merekam dengan durasi yang panjang.


Bekal baterai lithium ion sebesar 650 mAh, ponsel ini diharapkan oleh pabrikannya mampu bertahan untuk siaga selama 250 jam dengan waktu bicara nonstop mencapai 4 jam. Hasil uji cobanya, daya tahan baterai ini bisa mencapai 3 hari lebih.


Meski hanya dibekali kamera VGA, ponsel ini sarat fitur hiburan. Selain radio FM, musik playernya memungkinkan kita mendengarkan musik dengan suara nyaring melalui dual speaker. Untuk kinerja secara keseluruhan, ponsel ini termasuk cukup baik ketika dipakai melakukan panggilan dan menerima panggilan.





Fitur & Spesifikasi

Jaringan : GSM 900 / 1800
Dimensi : 108 x 47.3 x 14.4 mm
Berat : 77 gram
Tipe Layar : TFT, 256 ribu warna
Ukuran Layar : 128 x 160 pixels, 1.8 inches
Ringtone : Polyphonic (64 channels), MP3, AAC, WAV, AMR, MIDI
Vibrasi : Ya
Phonebook : Ya
Slot Memori : microSD (TransFlash)
GPRS : Class 12 (4+1/3+2/2+3/1+4 slots), 32 - 48 kbps
3G : Tidak
WLAN : Tidak
Bluetooth : Tidak
Infrared Port : Tidak
Pesan : SMS, EMS, MMS
Internet Browser : WAP 2.0/xHTML
Pilihan Warna : Vibrant grey
Kamera : VGA, 640x480 pixels, video
Waktu Siaga : 250 jam
Waktu Bicara : 4 jam
Fitur Lainnya : - AVI recorder
- E-book reader
- Health management
- MP3, AAC, WAV music player
- FM radio
- Java MIDP 2.0
- Built-in handsfree
- Voice memo

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan masukan Komentar anda Asalkan jangan anonim...

 
Design by Ajis Saputra | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes