Tak menemukan apa yang anda cari...? Cari saja di Google...

Google

Untuk kritik & Saran Email Saja Ke ( www.masajis.net@gmail.com )

11 Oktober, 2008

Benq Siemens CL71 Ponsel Sliding Musik


Dilengkapi fasilitas kamera 1,3 megapixels dengan sensor CMOS, meski bukan yang terbaik, tetaplah menghibur pengguna.


Sajian musik merdu dari ponsel kini seolah menjadi menu wajib bagi vendor ketika akan meluncurkan ponsel multimedia. Begitu pula yang dilakukan Benq Siemens yang akan merilis ponsel terbaru CL71. Dengan desain sliding yang memiliki hentakan halus, ponsel ini juga memiliki beragam fasilitas hiburan oke. Mulai dari kamera 1,3 megapixels, radio FM, hingga pemutar MP3.




Ponsel yang memperoleh penghargaan dari IF (International Forum) Design Award 2006 ini tampil menyolok dengan warna hitam. Tampilan tersebut dipermanis dengan permainan warna silver dan chrom di beberapa tempat. Misalnya lis di tengah mengelilingi badan ponsel diberi warna silver, sementara lubang speaker menggunakan aksen krom. Dari ukuran, ponsel ini termasuk sedang –tidak besar atau kecil- namun ergonomis. Dengan ukuran fisik 97 x 46,5 x 17.8 mm dan berat 110 gram membuat CL71 terasa pas digenggam.


Menggunakan layar TFT 262 ribu warna dan resolusi 176 x 220 pixels membuat CL71 nyaman dinikmati mata. Susunan menu ikonik, dan beragam fitur lain seperti kamera, video, dan game bisa dimainkan dengan tingkat grafis halus. Sembilan menu ikonik mulai dari phonebook hingga setting bisa tersaji dengan bentuk yang proporsional terhadap besarnya layar.


Sama seperti ponsel sliding lainnya, tombol navigasi dan joystick di letakkan di bawah layar. Sementara keypad yang tidak aktif manakala sliding belum dibuka didominasi dengan warna silver yang kontras dengan keseluruhan badan ponsel. Letak antar tombol numerik termasuk renggang sehingga memudahkan jari mengakses menu yang disediakan CL71.


Di bagian atas ponsel ada port untuk memori eksternal berjenis mikro SD yang berdampingan dengan port headset. Kedua port ini ditutup bersamaan menggunakan penutup plastik. Yang unik, port untuk charge baterai diletakkan di sebelah kanan layar. Sedangkan di sisi kirinya ada tombol menambah atau mengurangi volume suara.


Ada sembilan menu utama yang disajikan CL71 yakni phonebook, messages, call records, games, entertainment, media center, tools, services, dan setting. Pergerakan antar menu terbilang cepat tak lebih dari dua detik untuk berganti menu. Hanya untuk aplikasi yang membutuhkan proses loading seperti game, CL71 membutuhkan waktu sekitar 10 detik untuk membuka game Super Bowling buatan Jwalker yang sudah terinstal ke dalam ponsel


Dilengkapi fasilitas kamera 1,3 megapixels dengan sensor CMOS, meski bukan yang terbaik, tetaplah menghibur pengguna. Maklum, ada dua fungsi yang bisa dilakukan yakni merekam video dan menjepret foto. Untuk menjepret foto disediakan berbagai fitur seperti setting resolusi dari 1280 x 960 untuk yang terbesar hingga 176 x 144 pixels untuk ukuran terkecil. Selain itu ada beberapa fasilitas lain seperti auto white balance, 4 multishot, dan 3x digital zoom.


Sementara untuk video, ketika dilakukan playback pada hasil rekaman, hasilnya masih terlihat patah-patah dengan audio yang tidak begitu istimewa. Untuk menyimpan ke dalam ponsel, CL71 menyediakan memori internal cukup besar yakni 24Mb dan memori eksternal berjenis micro SD yang bisa mendukung hingga 512 Mb.


Dua fitur ini rasanya menjadi senjata pamungkas dari ponsel ini. Ada beberapa fasilitas yang disediakan untuk kedua fitur tadi yakni 3D sound,edit playlist, set EQ, shuffle, dan repeat. Selular menguji dengan memutar lagu MP3 where’s the love-nya Black Eye Peas, suara yang muncul dari headset yang dihubungkan ke ponsel terasa mirip seperti mendengarkan dari perangkat audio stereo. Sementara untuk radio FM, yang mutu suaranya juga mirip dengan pemutar MP3, tersedia hingga 20 channel stasiun. Sayang, untuk radio FM hanya bisa didengarkan lewat headset tidak lewat speaker ponsel meski colokan headset sudah di masukkan ke dalam port headset.


Ada dua games pre-installed yang ada di seri ini yakni super bowling dan tennis. Kedua games dengan gagrak Java ini ditampilkan cukup atraktif. Untuk game bowling misalnya, Anda bisa memainkannya seperti bermain bowling di lintasan beneran termasuk penghitungan poin, jenis permainan, atau menggunakan musik selama pertandingan. Bila kedua games ini masih dirasa kurang, Anda bisa mendownload ke situs yang telah disediakan BenQ Siemens.


CL 71 menyediakan bluetooth untuk koneksi nirkabel dengan perangkat digital lain. Saya mencoba mengirimkan satu file lagu MP3 berukuran hampir 5 Mb dari ponsel lain ke CL71. Hasilnya, diperlukan waktu hingga 10 menit-an untuk menyelesaikan satu file utuh lagu tersebut ke dalam ponsel ujicoba ini. Sementara untuk mengirim satu file foto ke ponsel lain, waktu yang dibutuhkan relatif cepat, tak lebih dari semenit untuk mengirim sekitar 100 Kb.


Sebagai ponsel yang mengunggulkan multimedia dan menguras baterai, Benq Siemens tampaknya mengantisipasi dengan membekali baterai Lithium Ion 750 mAh. Baterai ini bisa bertahan hingga 170 jam waktu siaga atau 144 menit waktu bicara. Saat diuji coba, setelah tiga hari pemakaian normal ponsel ini masih memiliki daya hingga dua strip. Dengan fitur EZ key, CL71 secara otomatis akan dikunci (locking) untuk mendapatkan mode standby agar daya listrik bisa dihemat.




Fitur & Spesifikasi


Jaringan : GSM 900 / 1800 / 1900
Dimensi : 97 x 46.5 x 17.8 mm
Berat : 115 gram
Tipe Layar : TFT, 256 ribu warna
Ukuran Layar : 176 x 220 pixels
Ringtone : Polyphonic (40 channels), MP3
Vibrasi : Ya
Phonebook : Yes, Photo call
Slot Memori : microSD (TransFlash)
GPRS : Class 10 (4+1/3+2 slots), 32 - 48 kbps
3G : Tidak
WLAN : Tidak
Bluetooth : Ya, v1.2
Infrared Port : Tidak
Pesan : SMS, EMS, MMS
Internet Browser : WAP 2.0/xHTML
Pilihan Warna : Black
Kamera : 1.3 MP, 1280 x 1024 pixels, video
Waktu Siaga : 170 jam
Waktu Bicara : 2 jam 20 menit
Fitur Lainnya : - Java MIDP 2.0
- MP3/AAC/WMA player
- FM radio
- T9
- Voice dial
- Built-in handsfree
- Currency converter
- Calculator
- Stopwatch
- Organizer


0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan masukan Komentar anda Asalkan jangan anonim...

 
Design by Ajis Saputra | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes