Tak menemukan apa yang anda cari...? Cari saja di Google...

Google

Untuk kritik & Saran Email Saja Ke ( www.masajis.net@gmail.com )

24 September, 2008

Sony Ericsson W890i Si Tipis Fokus di Musik


Nuansa hati sebuah lagu bisa diperkirakan dengan fitur SensMe. Layanan personal ini ada di fitur Walkman 3.0.


Ponsel seri walkman Sony Ericsson terus bermunculan. Satu yang terbaru adalah W890i yang muncul dengan patron desain tipis. Seperti pendahulunya W880i yang juga tipis, W890i punya ketebalan hanya satu centimeter alias sedikit lebih tebal 0,4 mm dari W880i.




Meski desain tipis, dukungan fitur di seri ini termasuk "tebal". Ada kamera 3,2 Mpix, pemutar musik Walkman 3.0, akses internet HSDPA hingga koneksi bluetooth. Dukungan ke fitur multimedia ini bertambah berkat memori eksternal jenis memorystick micro yang kapasitasnya mencapai 4Gb. Layaknya ponsel seri walkman lain, penyuka musik dimanjakan pula dengan fasilitas radio FM yang dilengkapi fitur RDS (radio digital system).


Ponsel ini berdesain candybar tipis. Kombinasi warna hitam dan metalik silver pada tombol navigasi membuatnya tampil stylish. Logo W yang menjadi ciri khas ponsel seri walkman dominan muncul di pojok kanan ponsel dan berada di samping speaker. Penggunaan materialnya juga pas, sehingga meski tipis ponsel ini tetap nyaman digenggam.



Kamera 3,2 Mpix membekali ponsel ini. Fungsi kamera ini bisa digunakan untuk memotret dan merekam video. Tidak adanya flash dan autofocus membuat kita harus memberi perhatian saat memotret obyek dengan kondisi kurang cahaya.


Seperti ponsel multimedia Sony Ericsson lainnya, W890i punya fitur video DJ. Fitur ini berguna untuk mengedit video hasil rekaman. Video yang direkam bisa disesuaikan formatnya apakah menggunakan MPEG4 atau 3GPP.



Memori ponsel ini memang tidak terlalu besar hanya 32 Mb saja. 1000 nama bisa tertampung ke dalam phonebook ponsel ini lengkap dengan 20 field. Selain memori internal, dukungan memory stick micro sampai 4Gb dibuat untuk mengantisipasi kebutuhan ruang memori yang dimanfaatkan untuk lagu, foto, atau video.


Koneksi di ponsel ini mengandalkan bluetooth dan USB 2.o. Bluetooth-nya sudah mengadopsi teknologi A2DP sehingga bisa digunakan untuk mendengarkan musik dari ponsel via bluetooth headset.



Selancar ke dunia maya bisa lebih optimal dengan W890i. Maklum, dukungan HSDPA plus setting otomatis membuat internet lebih nyaman dilakukan. Seperti dicoba masuk ke situs Masajis (www.masajis.net), dalam waktu 20detik halaman muka situs ini bisa terbuka. Begitupun ketika membuka situs lain, koneksi internet berjalan lancar.


Tak elok berbicara ponsel musik tanpa omong kemampuan musik. Di seri ini ada pemutar musik Walkman 3.0 lengkap dengan sejumlah menu seperti equalizer, megabass, dan sebagainya. Ada juga fitur SenseMe untuk melihat mood lagu atau klip lagu. Radio FM-nya masih menggunakan headset sebagai antena luar sehingga perlu mencolokkan ke port headset agar radio FM bisa dinikmati.


Fasilitas multimedia yang membekali ponsel ini sepadan dengan tawaran desain tipis. Adanya menu penunjang seperti SenseMe dan game misalnya membuat ponsel ini punya nyali menyenangkan penggunanya. Keterbatasan di menu penunjang kamera tidak terlalu mengganggu secara keseluruhan kinerja perangkat ini.




Sony Ericsson W890i menggunakan baterai Lithium Polimer 950 mAh. Ketahanan baterai ini diklaim mencapai 9,5 jam waktu bicara atau 360 jam waktu siaga.


Baterai kondisi penuh, digunakan untuk memainkan musik selama dua jam, bar indikator baterai tidak menunjukkan pengurangan. Untuk charging, perlu waktu sekitar dua jam agar baterai terisi penuh.




Fitur & Spesifikasi

Jaringan : GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
Dimensi : 104 x 46.5 x 9.9 mm
Berat : 78 gram
Tipe Layar : TFT, 256 ribu warna
Ukuran Layar : 240 x 320 pixels, 2 inches
Ringtone : Polyphonic (72 channels), MP3, AAC
Vibrasi : Ya
Phonebook : 1000 x 20 fields, Photo call
Slot Memori : Memory Stick Micro (M2), 2 GB card included
GPRS : Class 10 (4+1/3+2 slots), 32 - 48 kbps
3G : HSDPA, 3.6 Mbps
WLAN : Tidak
Bluetooth : Ya, v2.0 with A2DP
Infrared Port : Tidak
Pesan : SMS, EMS, MMS, Email, Instant Messaging
Internet Browser : WAP 2.0/xHTML, HTML (NetFront 3.4), RSS reader
Pilihan Warna : Espresso Black, Mocha Brown, Sparkling Silver
Kamera : 3.15 MP, 2048x1536 pixels, video(QVGA@30fps); secondary videocall camera
Waktu Siaga : 360 jam
Waktu Bicara : 9 jam 30 menit
Fitur Lainnya : - Java MIDP 2.0
- Walkman player 3.0
- TrackID music recognition
- T9
- FM radio with RDS
- Image viewer
- Picture editor
- Organiser
- Built-in handsfree
- Voice memo




0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan masukan Komentar anda Asalkan jangan anonim...

 
Design by Ajis Saputra | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes