Tak menemukan apa yang anda cari...? Cari saja di Google...

Google

Untuk kritik & Saran Email Saja Ke ( www.masajis.net@gmail.com )

24 September, 2008

Sony Ericsson W880i Tipis Desain Tebal Fitur


Dari namanya, seri ini menjadi bagian dari ponsel seri walkman milik Sony Ericsson. Penampilan menyolok dengan tebal hanya 9,4 mm membuat ponsel candy bar ini unik dibanding dengan seri W lainnya yang lebih dulu mucul. Meskipun tipis, Sony Ericsson tidak menipiskan fitur yang membekali. Segudang fitur terkini hadir dalam ponsel tipis ini. Seperti 3G, bluetooth hingga kamera 2 megapixel.




Sebagai ponsel walkman, Sony Ericsson membekali W880i dengan dukungan teknologi bluetooth A2DP. Teknologi ini memungkinkan kita mendengarkan musik via headset nirkabel. Namun keterbatasan jarak tetap harus diperhatikan.


W880i muncul sebagai ponsel tipis dengan sentuhan akhir yang cukup unik. Cover depannya ditutup dengan menggunakan baja anti karat (stainless steel) sehingga kesan kokoh langsung muncul. Dimensinya 103 x 46,5 x 9, 4 mm dan berat 71 gram sangat pas berada di genggaman. Perpaduan warna stainless steel dengan layar membuat penampilan W880i semakin menujang sebagai ponsel kelas mid-up.


Dengan ukuran 2,8 x 3,6 cm, layar W880i mampu menampung 12 menu ikonik. Walaupun masih menggunakan teknologi TFT 262.244 warna, yang kebanyakan digunakan oleh ponsel kelas menengah, namun tampilan layar W880i tampak lebih jernih dan terang. Terlebih lagi jika digunakan untuk menyetel aplikasi video untuk melihat foto-foto hasil jepretan atau kiriman dari ponsel lain.


Ukuran keypad pada W880i kecil-kecil, bagi yang tidak terbiasa anda harus membiasakan diri dengan ukuran keypadnya. Untungnya. Tombol navigasi 5 arahnya empuk dan dampang digunakan. Tombol navigasi di bagian tengah juga dapat berfungsi untuk akses ke fasilitas musik. Di sisi kanan terdapat tombol walkman, slot charger dan juga slot memori eksternal jenis stick micro. Khusus untuk tombol walkman diberi warna orange untuk memudahkan saat masuk ke menu musik. Sementara di sisi kiri ponsel ada tombol shutter kamera dan tombol pengatur volume yang berfungsi pula sebagai tombol zoom


Tampilan antar muka pada W880i, sama seperti kebanyakan ponsel Sony Ericsson lainnya. Terdiri dari 12 menu ikonik pada tampilan menu utama. Dukungan layar TFT 262.144 warna, menjadikan tampilan menunya terlihat jernih. Perpindahan antar menu juga terbilang cepat. Hanya dibutuhkan waktu kurang dari 2 detik untuk berganti menu.


Untuk pemotretan, bisa dilakukan secara horisontal. Memudahkan kita ketika membidik obyek. Sayangnya W880i tidak dibekali dengan lampu flash, sehingga untuk potret dalam keadaan gelap kita hanya mengandalkan night mode agar hasil foto leboh maksimal. Hasil pemotretan yang tersimpan bisa digunakan untuk aktivitas picture blogging secara langsung ataupun diedit terlebih dahulu. Kualitas gambar yang dihasilkan dengan lensa 2 megapixel terbilang lumayan.


Untuk merekam video, kita bisa langsung merubah mode kamera ke video. Hasil rekam video cukup bagus walaupun masih ada delay yang agak mengganggu. Sementara untuk video player, kualitas gambarnya cukup bagus. Apalagi dipadu dengan dukungan audi yang memadai.


Senjata untuk fasilitas internet pada W880i adalah dukungan 3Gnya. Saat diuji melakukan panggilan video yang berbeda operator, hasilnya cukup memuaskan. Begitu juga dengan akses internet, kita bisa langsung masuk ke situs pilihan menggunkan NetFront browser. Setting untuk fasilitas ini juga cukup mudah, karena kita bisa langsung memilih operator yang tersedia.


Ratusan lagu bisa kita tampung dan nikmati dengan W880i dengan mengandalkan memori eksternal jenis stick micro. Untuk mentransfer file musik ke ponsel tersedia software bawaan Disc2Phone. Kualitas suara saat mendengarkan musik via headset, suaranya terbilang merdu dan nyaman di telinga. Kalau merasa ribet dengan headset kabel, fasilitas bluetooth A2DP kita dapat mendengar musik via headset nirkabel.


Suguhan hiburan tak dilupakan di seri ini. Untuk menu permainan, W880i mengandalkan game klasik Quadra Pop. Dengan kualitas layar yang cukup oke, tampilan gambar saat bermain games terlihat jernih. Namun kita mesti membiasakan diri dengan ukuran kleypadnya yang kecil-kecil.


Untuk berhubungan dengan ponsel lain, seri ini mengandalkan bluetooth. Selular melakukan uji cona dengan mengirimkan file film pendek dari PDA-Phone ke ponsel ini. Ukuran file sebesar 3 Mb hanya butuh waktu kirim 80 detik. Begitu pula ketika mengirimkan satu file lagu ke ponsel lain, perlu waktu hanya 20 detik tanpa ada halangan.


Fasilitas messaging yang dapat kita dapatkan pada ponsel walkman ini misalnya SMS, MMS dan Email. Layarnya mampu menampung 8 baris teks pesan. Keypadnya yang terlalu kecil, terasa kurang nyaman saat digunakan untuk mengetik pesan.


Sebagai ponsel walkman, W880i memiliki fitur yang lumayan komplet. Salah satu aplikasi yang unik yang dibenamkan pada ponsel ini adalah Music Mate. Fungsinya untuk mengarang lagu sesuai keinginan kita. Untuk melindingi ponsel dari ulah orang iseng, W880i dibekali dengan sandi rahasia lewat code memo.


Untuk menghemat ruang dan bobot, Sony Ericsson membekali W880i dengan baterai polymer 950 mAh. Baterai ini menurut keterangan vendor mampu bertahan hingga 6,5 jam waktu bicara. Sememtara bila digunakan untuk mendengarkan musik diperlukan waktu hingga 20 jam dan waktu siaga sampai 425 jam. Dari pengujian ponsel ini bisa bertahan hingga 5 hari penggunaan normal baik untuk bicara, mendengarkan musik maupun video call.


Kinerja panggilan suara di ponsel ini termasuk oke. Ketika dicoba melakukan panggilan ke ponsel lain, suara yang mucul sangat jelas. Meski hal ini juga bergantung pada kondisi jaringan. Sementara untuk video call, mutu suara dan gambar termasuk baik. Dukungan dual camera membuat pengguna leluasa ketika akan mengambil gambar saat menerima atau melakukan panggilan video.



Fitur & Spesifikasi

Jaringan : GSM 900 / 1800 / 1900
Dimensi : 103 x 46.5 x 9.5 mm
Berat : 71 gram
Tipe Layar : TFT, 256 ribu warna
Ukuran Layar : 240 x 320 pixels, 1.8 inches
Ringtone : Polyphonic, MP3
Vibrasi : Ya
Phonebook : 1000 x 20 fields, Photo call
Slot Memori : Memory Stick Micro (M2), 1 GB card included
GPRS : Class 10 (4+1/3+2 slots), 32 - 48 kbps
3G : Ya, 384 kbps
WLAN : Tidak
Bluetooth : Ya, v2.0 with A2DP
Infrared Port : Tidak
Pesan : SMS, MMS, Email, Instant Messaging
Internet Browser : WAP 2.0/HTML (NetFront), RSS reader
Pilihan Warna : Flame Black, Steel Silver, Havana
Kamera : 2 MP, 1600x1200 pixels, video(QCIF); secondary VGA videocall camera
Waktu Siaga : 425 jam
Waktu Bicara : 6 jam 30 menit
Fitur Lainnya : - Java MIDP 2.0
- Walkman player 2.0
- TrackID music recognition
- T9
- Image viewer
- Picture editor
- Picture blogging
- Organiser
- Built-in handsfree
- Voice memo/dial



0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan masukan Komentar anda Asalkan jangan anonim...

 
Design by Ajis Saputra | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes