Tak menemukan apa yang anda cari...? Cari saja di Google...

Google

Untuk kritik & Saran Email Saja Ke ( www.masajis.net@gmail.com )

24 September, 2008

Sony Ericsson W850i Jagonya Untuk Fitur Musik


Sony Ericsson W850i merupakan salah satu jagoan Sony Ericsson untuk urusan musik. Melanjutkan kedigdayaan serial W yang merupakan modifikasi dari walkman. Jadi tak usah heran jika fungsi walkman ditiru habis pada serial W ini. Fitur utamanya tidak jauh berbeda dengan W810i namun W850i hadir dengan konsep desain sliding yang membuatnya tampak lebih kokoh. Dengan layanan 3G yang sudah komnersial, pengguna W850i bisa mencicipi fasilitas ini untuk panggilan video dan juga akses data dengan kecepatan yang lebih oke.




Seri W850i sedikit melenceng dari pakem serial W yang biasanya mengadopsi desain batang (bar). Yang ini menggunakan desain slider (geser). Tetap menonjolkan akses perangkat musik dengan warna hitam dove, yang banyak digunakan perangkat semacam hi-fi dan stereo set. Kesan elegannya kuat sekali. Dimensi ponsel ini adalah 98 x 47 x 21mm dengan berat 116 gram.


Lebar layar yang berukuran 2 inchi dengan resolusi 240x320 pixel mendominasi front cover. Kekuatan warnanya sudah mencapai 262.144 warna. Dengan ukuran layar yang lebar menambah kenyamanan mata saat melihat tampilannya. Apalagi saat digunakan untuk melihat gambar hasil potret dan rekam video.



Dengan desain sliding, maka jajaran keypadnya terbagi di bagian folder depan dan folder belakang. Pada bagian front cover terdapat tombol navigasi yang juga berfungsi untuk fasilitas music player. Di atas tombol navigasi terdapat tombol shortcut berwarna orange untuk akses walkman. Tombol-tombol tersebut agak sulit ketika ditekan sebab rata dengan folder depan. Keypad numerik terdapat di bagian folder belakang. Tombolnya berukuran lebar-lebar sehingga terasa nyaman saat diakses oleh jari.


W850i menggunakan tampilan muka yang khas Sony Ericsson. Anda yang sudah terbiasa dengan Sony Ericsson akan merasa user friendly dengan W850i. 12 menu ikonik khas Sony Ericsson tertampung semua di layar. Perpindahan antar menu juga terbilang cepat. Tidak lebih dari dua detik waktu yang dibutuhkan untuk berganti menu.


Mengusung kamera digital mini berkekuatan 2 megapixel. Yang didukung pula dengan kemampuan digital zoom 4x, serta fasilitas pengaturan cahaya dan flash light. Ukuran resolusi teresardari hasil potret adalah 1600x1200 pixel. Saat diujicoba untuk memotret, kualitas gambarnya terbilang apik. Hasil pemotretan bisa Anda kirim untuk dilihat teman dan keluarga melalui picture bloging.


Kualitas hasil rekam video lumayan bagus. Berkat dukungan lensa 2 megapixel, serta tersedianya pilihan pengaturan cahaya plus flash light untuk beraksi dalam kondisi kurang cahaya. Durasi bisa sepuasnya, berkat dukungan memori card hingga 4 GB. Dengan aplikasi Video DJ, Anda bisa mengedit hasil rekam video dan kemudian mengirimkannya via MMS.


Akses internet yang lebih ngebut berkat dukungan jaringan 3G. Karenanya, dengan nyaman bisa mendownload video clip, streaming, lagu dan sebagainya. Kalau koneksi 3G menghilang, masih ada GPRS kelas 10 yang meneruskan koneksi meski lebih lelet.


Pemutar musik menjadi senjata andalan dari ponsel W850i. Kualiatas suara pemutar musiknya sangat oke. Dengan teknologi bluetooth A2DP, Anda dapat mendengarkan musik dengan headset nirkabel. Kualitas suara saat mendengarkan via headset nirkabel juga oke


Untuk fasilitas hiburan lainnya, dibenamkan beberapa Java games pada Sony Ericsson W850i. Game dengan tampilan 3D membuat gaming makin menyenangkan plus keypad yang empuk saat ditekan. Jika Anda merasa kurang dengan games bawaan, bisa mendownload game lainnya melalui situs Sony Ericsson.


Sony Ericsson membekali W850i dengan konektivitas yang lumayan lengkap, mulai dari kabel data, infra red hingga bluetooth. Ketika diuji coba mentransfer file musik berukukran 3 MB ke perangkat lain dengan koneksi bluetooth hanya membutuhkan waktu kurang dari semenit dan tanpa hambatan. Begitu pula koneksi infrarednya.


Fasiilitas pesan yang dapat dilakukan antara lain SMS, MMS dan email. Sony Ericsson menambahkan kemampuan copy dan paste up untuk penulisan teks pesan singkat, seperti yang ada pada MS Word. Selain itu nilai tambah dari fasilitas pesannya adalah dengan emoticon yang lebih kaya


Selain pemutar musik yang menjadi andalannya, W850i didukung dengan fitur Track ID. Fungsi dari Track ID adalah untuk mengetahui info mengenai sebuah lagu. Cara kerjanya adalah dengan merekam beberapa detik sebuah lagu melalui perangkat lain, kemudian kirimkan via internet. Beberapa saat kemudian akan mucul judul lagu, artis, dan album.


Dengan beragam fitur yang menyertainya, W850i dibekali dengan baterai Lithium Polymer 950 mAh. Menurut keterangan vendor, baterai ini mampu bertahan hingga 9 jam waktu bicara dan 370 jam waktu siaga. Dan jika sering digunakan utuk berselancar dengan jaringan 3G hanya akan bertahan selama 2 jam.


Sebagai ponsel musik, kualitas suara yang diperdengarkan saat memainkan fitur ini terbilang oke. Untuk digunakan sebagai alat komunikasi pun ponsel ini lumayan dapat diandalkan. Fitur-fiturnya lumayan lengkap dan semuanya dapat berjalan dengan baik ketika diuji coba.


Fitur & Spesifikasi

Jaringan : GSM 900 / 1800 / 1900
Dimensi : 98 x 47 x 21 mm
Berat : 116 gram
Tipe Layar : TFT, 256 ribu warna
Ukuran Layar : 240 x 320 pixels, 30 x 40 mm
Ringtone : Polyphonic (40 channels), MP3, AAC
Vibrasi : Ya
Phonebook : 1000 contacts, Photo call
Slot Memori : Memory Stick Duo Pro
GPRS : Class 10 (4+1/3+2 slots), 32 - 48 kbps
3G : Ya, 384 kbps
WLAN : Tidak
Bluetooth : Ya, v2.0 with A2DP
Infrared Port : Ya
Pesan : SMS, MMS, Email
Internet Browser : WAP 2.0/HTML(NetFront), RSS feeds
Pilihan Warna : Precious Black, Golden White
Kamera : 2 MP, 1600x1200 pixels, video(QCIF), flash; secondary video call camera
Waktu Siaga : 350 jam
Waktu Bicara : 7 jam
Fitur Lainnya : - TrackID music recognition
- Walkman 2.0 music player
- 3G video call
- Java MIDP 2.0
- T9
- FM radio with RDS
- Organiser
- Voice memo
- Built-in handsfree



0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan masukan Komentar anda Asalkan jangan anonim...

 
Design by Ajis Saputra | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes