Tak menemukan apa yang anda cari...? Cari saja di Google...

Google

Untuk kritik & Saran Email Saja Ke ( www.masajis.net@gmail.com )

18 Juli, 2009

Apple iPhone 3GS, Ini Dia iPhone Generasi Ketiga


Apple baru saja mengeluarkan iPhone generasi ketiga yang memiliki desain identik dengan desain Apple iPhone 3G. Apple iPhone 3G S dilengkapi dengan prosesor yang dapat bekerja dua kali lebih cepat dari prosesor iPhone 3G. Untuk iPhone 3G S versi 16GB, anda sudah bisa mendapatkannya dengan harga $199. Untuk di Indoenesia Apple belum mengumumkan kapan akan merilisnya namun rumor yang beredar iPhone 3G S juga akan dibundel dengan salah satu operator terbesar di Indonesia sama dengan Apple iPhone 3G. smart phone.


Desain

iPhone 3G S dilengkapi dengan layar yang tidak mudah kotor karena sidik jari anda, jikalau sampai layar iPhone 3G S anda kotor mudah sekali untuk membersihkan layarnya. iPhone 3G S menggunakan layar berukuran 3.5-inchi dengan resolusi 480 x 320 pixel yang mana sama sensitif-nya dengan layar iPhone 3G. Layar iPhone 3G S terlihat lebih terang dari layar iPhone 3G.


iPhone 3G S memiliki ukuran berat 4.8 ons yang mana lebih berat sedikit dari iPhone 3G. iPhone 3G S dikeluarkan dalam dua pilihan warna, yaitu putih dan hitam. Bahan yang digunakan untuk membuat iPhone 3G S terlihat lebih kokoh dari bahan iPhone 3G. Dibawah layar terdapat tombol yang penempatan dan penggunaannya sama dengan iPhone 3G.


Prosesor

Penambahan huruf “S” dibelakang iPhone 3G memiliki arti penambahan prosesor pada iPhone 3G S. Apple menanamkan Prosesor 600-MHz dengan RAM sebesar 256MB yang mana lebih besar dua kali lipat dari RAM yang digunakan oleh iPhone 3G.


Saat kami melakukan ujicoba untuk membuka aplikasi Kalendar pada iPhone 3G S kami tidak merasakan adanya jeda sedikitpun saat membuka aplikasi. Sedangkan pada iPhone 3G terdapat jeda 3 detik untuk membuka aplikasi yang sama.


Game Let’s Golf


Untuk mengaktifkan iPhone 3G S hanya diperlukan waktu 19 detik, sedangkan untuk mengaktifkan iPhone 3G dibutuhkan waktu 35 detik. Saat kami menjalankan game Let’s Golf, iPhone 3G S membutuhkan waktu detik saat melakukan “Loading”. Sedangkan iPhone 3G membutuhkan waktu 7 detik saat melakukan hal yang sama. Saya rasa anda tidak perlu meragukan lagi kecepatan prosesor yang terdapat pada iPhone 3G S.


Perekaman Video

iPhone 3G S dapat melakukan perekaman dengan resolusi VGA yang mana hasil rekaman terlihat sangat halus saat kami mainkan di notebook kami menggunakan software QuickTime.


Hasil rekaman video iPhone 3G S setara dengan hasil rekaman “camcorder pocket” milik kami. Saat kondisi cahaya baik, hasil video tampak sangat baik untuk kedalaman warna, tetapi say kondisi kurang cahaya hasil rekaman video tampak sedikit blur.




Anda dapat berbagi hasil rekaman video menggunakan e-mail, MobileMe, dan YouTube (saat ini belum dapat mengirimkan video via MMS). Untuk mengirimkan video anda harus membuka aplikasi Foto, arahkan kursor pada ikon camcorder, dan klik tombol untuk “berbagi”. Sebelum video dikirimkan melalui email, iPhone 3G S membutuhkan waktu 11 detik untuk mengkompres video berukuran 5MB. iPhone 3G S membutuhkan waktu 2 menit untuk mengirimkan video melalui Wi-Fi dan 3 menit saat menggunakan jaringan 3G.
iPhone 3G S juga dilengkapi dengan fitur untuk mengedit video.


Kamera

iPhone 3G S dilengkapi dengan kamera beresolusi 3.2 megapixel yang dapat menghasilkan foto dengan ukuran 8.5 x 11-inchi. Hasil kamera tampak lebih bagus saat dilakukan diluar ruangan dengan kondisi cahaya yang baik. Kamera iPhone 3G S juga sudah dilengkapi dengan fitur auto fokus dan mode makro.


Hasil foto iPhone 3G S lebih detil dari hasil foto iPhone 3G saat kami bandingkan, terlebih saat kami mencetaknya menggunakan printer foto di kantor kami. Sayangnya, kamera iPhone 3G tidak dilengkapi dengan lampu flash. Saat melakukan pengambilan foto dengan objek bergerak, hasl foto tampak blur.


Anda dapat berbagi foto dengan cara mengirimkannya via e-mail atau mengupload via MobileMe.


Fitur Kontrol Suara

iPhone 3G S dilengkapi dengan fitur “Kontrol Suara” yang mana dapat digunakan untuk melakukan panggilan ataupun pada pemutar musik tanpa perlu merekam suara pada iPhone 3G S anda (fitur ini sama seperti fitur Voice Command). Fitur ini dapat digunakan dengan cara


Browsing

Jika anda penggila browsing, tidak ada salahnya untuk mulai menabung dari sekarang untuk membeli iPhone 3G S karena iPhone 3G S dapat membuka halaman web dengan sangat cepat. Saat kami membuka situs NYTimes.com menggunakan jaringan 3G, iPhone 3G S dapat melakukannya dalam waktu 17 detik saja. Sedangkan iPhone 3G membutuhkan waktu dua kali lebih lama dari waktu yang diperlukan oleh iPhone 3G S


Dengan penggunaan layar sebesar 3.5-inchi melakukan browsing sangatlah mudah pada iPhone 3G S. Browser Safari yang terdapat pada iPhone 3G S dapat menampilkan halaman web sebaik pada notebook MacBook Pro milik kami. Memperbesar halaman sangatlah mudah menggunakan layar iPhone 3G S karena layarnya sangatlah sensitif. Untuk memperbesar halaman anda dapat mengetuk layar sebanyak dua kali kemudian layar akan memperbesar halaman web.




Sebagai catatan : kecepatan membuka halaman web tergantung pada kecepatan operator yang anda gunakan.


GPS Dilengkapi Dengan Kompas Digital

Map yang terdapat pada GPS iPhone 3G S sudah dilengkapi dengan kompas digital. Kompas digital terletak pada bagian kiri bawah layar yang dapat membantu anda menemukan lokasi tujuan anda.


Kami melakukan ujicoba dengan menggunakan Map New York City untuk mencari jalan dengan nama 39th dan Broadway pada iPhone 3G S. Dengan cepat kompas digital pada Map iPhone 3G S menunjukan arah Utara pada jalan Broadway.


iPhone 3G S juga sudah mendukung Google Street View (dapat dibuka dengan waktu 4 detik saja). Dengan ini anda dapat memantau kondisi lalu lintas serta dapat menggunakan navigasi dengan panduan suara belokan demi belokan (layanan ini harus berlanganan).


Mengirimkan Email Menggunakan iPhone 3G S

iPhone 3G S mendukung banyak akun email dan mudah sekali melakukan pengaturan email pada iPhone 3G S. Email pada iPhone 3G S juga sudah mendukung Microsoft Exchange ActiveSync yang mana memuat email bisnis anda dapat diterima dengan mudah. iPhone 3G S hanya membutuhkan waktu 2 detik untuk mendownload email dengan attachment Microsoft Word sebesar 1.2MB. Untuk mengirimkan email yang sama, iPhone 3G S membutuhkan waktu 5 detik saja.


iPhone 3G S dapat mengirimkan email dengan attachment apapun termasuk Word, Excel, PowerPoint, JPEG, dan PDF. iPhone 3G S hanya dapat melihat dokumen office dan tidak dapat mengedit atau membukanya. Untuk dapat membuka dan mengedit dokumen office anda harus membeli aplikasi pihak ketiga yang tersedia untuk iPhone 3G.


Pesan

iPhone 3G S belum mendukung untuk pengiriman MMS. Untuk dapat mengirimkan MMS dan harus melakukan upgrade firmware terlebih dahulu. iPhone 3G S dapat mengirimkan pesan apapun selain MMS seperti SMS dan Email.

Fitur Spotlight Search


iPhone 3G S dilengkapi dengan fitur Spotlight Search yang mana berguna untuk mencari teks atau file apapun pada iPhone 3G S. Untuk mencari file atau teks anda dapat mengetikannya pada fitur ini.


Keyboard Landscape

Melakukan pengetikan menggunakan keyboard landscape virtual iPhone 3G S sangatlah mudah. Tetapi kami lebih menyukai melakukan pengetikan pada mode portrait karena kami dapat mengetik lebih cepat pada keyboard virtual dengan mode portrait.

Fitur iPhone 3.0 lainya

Apple melengkapi iPhone 3G S dengan layanan Apple Store yang menyediakan lebih dari 50,000 item (lagu, video, dll) yang dapat anda download. Saat terdapat item baru pada Apple Store maka anda akan mendapatkan peringanan khusus pada iPhone 3G S anda (melalui SMS).




Fitur iPod

iPhone 3G S dilengkapi dengan fitur yang terdapat pada iPod seperti anda dapat mengoyangkan iPhone 3G S untuk mengganti lagu (seperti Sony Ericsson Walkman Phone). Pemutar musik dapat memainkan lagu anda dengan perintah suara tanpa perlu merekam suara anda terlebih dahulu. iPhone 3G S dilengkapi dengan teknologi Nike + iPod, yang mana anda dapat menghubungkan iPhone 3G S dengan sepatu Nike+ anda untuk menghitung seberapa banyak langkah anda dalam lakukan jogging.


iPhone 3G S dijual dengan dua pilihan kapasitas penyimpanan, yaitu 16GB dan 32GB.

Membuat Panggilan

Kami mencoba melakukan panggilan keluar dan panggilan masuk pada iPhone 3G S. Suara dapat terdengar dengan baik dan tanpa masalah saat kami melakukan panggilan. Sebenarnya ini tergantung dari operator yang anda gunakan.


Daya Tahan Batery

iPhone 3G S dilengkapi dengan battery yang lebih baik dari battery iPhone 3G. Battery iPhone 3G S dapat bertahan hingga 5 jam ketika digunakan untuk melakukan panggilan dalam jaringan 3G.


Untuk melakukan browsing battery dapat bertahan hingga 9 jam, untuk memainkan video battery dapat bertahan hingga 10 jam, untuk memainkan musik battery bertahan hingga 30 jam.

Dengan Kata Lain

Untuk masalah layar iPhone 3G S memang masih yang terbaik saat ini. Sebenarnya iPhone 3G S tidak hanya mengandalkan layar, tetapi juga prosesor baru serta aplikasi dan fitur buatan Apple lainnya yang hanya bisa anda dapatkan pada iPhone 3G S.











Masukan Email Anda Untuk Berlangganan :

Delivered by masajis.net


0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan masukan Komentar anda Asalkan jangan anonim...

 
Design by Ajis Saputra | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes